Apakah Browser Terbaik Pilihan Untuk Saat Ini
Sekarang ini banyak sekali browser yang bisa kita jadikan pilihan untuk mengakses internet sesuai dengan kebutuhannya dan kepentingan kita masing-masing, seperti Mozilla, Opera, atau Chrome. Semua browser diatas tentunya mempunyai kelebihan serta kekurangan dan mungkin di antara kita ada yang menggunakan lebih dari satu software perambah untuk saling melengkapi satu dengan yang lainnya.
Pada jumpa ini web download mozilla akan mencoba membuat artikel informasi tentang keunggulan beberapa browser terbaik di dunia dan tentu saja dengan kekurangannya juga.

Google Chrome (v.17): Software perambah buatan Google mempunyai tampilan sederhana, yang juga dikatakan sebagai kekurangannya. Jika desain adalah sebuah fungsi, hal itu harus diperhatikan oleh Google. Selain itu Chrome tidak mempunyai pembaca RSS atau sindikasi sehingga menyulitkan pengguna untuk berlangganan informasi dari situs yang dikunjungi. Namun Chrome mempunyai keunggulan seperti jika ada pengguna membuka beberapa situ dalam satu waktu dan ada satu tab yang crash, tab yang lain tidak akan terpengaruh. Kemudian, fitur penerjemah dari Google Translate bisa membantu pengguna jika menemukan bahasa asing, serta banyak add-ons yang bisa membantu produktivitas saat melakukan browsing.

Mozilla Firefox (v.10): PCWorld dalam situsnya menyebut Firefox sebagai software perambah serba bisa. Jelas saja, Mozilla memasukkan ribuan add-ons ke dalam Firefox sehingga pengguna bisa melakukan berbagai aktivitas hanya dengan satu software perambah. Sayangnya, jika pengguna terlalu banyak memasang add-ons, akan bisa mempengaruhi kecepatan browsing. Firefox juga mempunyai kekurangan dalam membaca kode, yang menyebabkan lamanya proses loading saat membuka website. Dalam hal privasi, Firefox mempunyai filter pop-up dan mendukung private browsing. Selain itu untuk menghindari kemungkinan terkena malware, Firefox mempunyai perlindungan yang selalu diperbarui.

Internet Explorer (v.9): Versi 9 dari Internet Explorer sudah mendukung standart HTML5 dan mampu melakukan enkripsi kode secara cepat, yang artinya pengguna tidak perlu menambahkan plug in pada software perambah seperti perambah kebanyakan yang masih menerapkan HTML4 seperti Adobe Flash Player. Selain mendukung HTML5, Microsoft juga memperbarui fitur keamanan pada Internet Explorer, misalnya jika pengguna mengunduh file berbahaya, sebuah peringatan akan muncul untuk memberitahu kemungkinan terinfeksi virus. Namun dalam proses membaca JavaScript, Internet Explorer membutuhkan waktu lebih dari 11 detik. Software perambah tersebut juga tidak mempunyai pilihan tampilan sehingga terkesan kaku dan juga tidak ada fitur sinkronasi otomatis untuk bookmark.

Opera (v.11.61): Saat ini, Opera menjadi salah satu software perambah favorit bagi pengguna internet. Selain cepat dalam mengakses website, software perambah satu ini juga mempunyai widget yang membuat penggunanya nyaman saat berinternet. Widget tersebut bisa diunduh di web store milik Opera dan bisa dijalankan secara terpisah dari software perambah. Namun Opera tidak pintar dalam membaca format HTML5 sehingga harus didukung dengan plugin yang bisa membuat proses browsing jadi lambat. Selain itu, fitur keamanannya juga tidak banyak, sehingga sangat disarankan bagi pengguna untuk memakai antivirus yang mempunyai proteksi untuk internet.

Safari (v5.1.2): Pengguna Windows juga bisa menggunakan Safari tanpa harus mempunyai perangkat buatan Apple seperti laptop MacBook. Safari mempunyai fitur keamanan yang bisa memblokir setiap Cookie dengan pop-up block. Dengan menutup pintu masuk Cookie, pengguna bisa menikmati private browsing tanpa harus khawatir tercuri data pribadinya. Selain fitur keamanan, Safari juga bisa tersinkronisasi dengan perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS lainnya. Namun, kemampuan Safari untuk membaca format HTML5 dan JavaScript tidak sehebat software perambah lain walaupun sudah dapat membaca kedua format tersebut.

Semoga informasi singkat tentang Apakah Browser Terbaik Pilihan Untuk Saat Ini dapat sedikit memberikan tips bagi anda yang ingin mendapatkan dan menggunakan Browser untuk mengakses internet. Namun jika dirasa 1 Browser belum cukup memenuhi kebutuhkan kita jangan ragu untuk mencoba Browser jenis lainnya dalam 1 komputer, sebab seperti yang sudah di jelaskan diatas bahwa setiap Browser mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Salam