Cara Meramaikan Blog Secara Konsisten

Bookmark and Share
Yang namanya produk di dalam dunia maya atau online adalah sangatlah banyak sekali motif, model, dan jenisnya. Dalam meramaikan blog atau memperkenalkan produk melalui blog, ada banyak cara, strategi, langkah dan formula yang bisa anda lakukan. Memperkenalkan suatu barang atau produk baik itu milik anda sendiri ataupun milik orang lain akan jauh lebih mudah jika anda memupunyi blog yang sudah ramai.
Produk yang tidak diminati dan kurang bisa memuaskan calon pelanggan sudah pastilah tidak akan laku jual. Ini sama halnya bila kita hendak meramaikan blog bisnis anda yang di dalamnya terdapat beberapa atau banyak jenis produk. Tentunya anda mengharapkan semua produk tersebut bisa layak jual bukan?. 

Nah agar laku maka kita perlu meningkatkan aktivitas iklan misalnya dengan meramaikan blog. Produk yang tadinya mungkin kurang laku bisa jadi lebih laris jika anda publikasikan di blog yang sudah ramai. Yang penting dalam melakukan publikasi untuk meramaikan blog Anda adalah: sesuaikan antara bugdet dengan aktivitas Anda tersebut. Jika anda punya bugdet besar anda bisa menggunakan iklan berbayar, menyewa tenaga administrasi dan sebagainya dalam meramaikan blog Anda itu. Sebaliknya jika Anda belum punya cukup dana maka Anda bisa mengerjakannya sendiri seperti memasang iklan di iklan baris, menulis email ke milinglist, menceritakanya di facebook Anda, dan banyak lagi. Berikut ini langkah-langkah meramaikan blog Anda: 

1) Lakukanlah survey pasar terlebih dahulu atau riset market, yakni menemukan seberapa besar tingkat ketertarikan pasar terhadap apa yang Anda tulis di blog anda. Bila anda melakukan perkenalan produk online anda termasuk blog tentunya dengan pasar online anda, sebaiknya jangan langsung menyimpulkan dan mengambil keputusan dalam sekali survey saja, lakukanlah survey pasar tersebut secara berulang-ulang, agar anda mendapatkan banyak sekali gambaran-gambaran tentang apa yang dibutuhkan pasar. Tujuannya adalah agar Anda bisa memenangkan persaingan. Jika Anda menemukan target pasar yang luas dan persaingannya sedikit maka blog anda akan lebih cepat ramai. 

2) Berikan date line atau batas waktu tertentu terhadap aktivitas survey anda, agar penyelesaiannya bisa lebih tepat waktu. Biasanya banyak orang yang terlena ketika melakukan survey, mereka bukannya menyelesaikan tugas tersebut melainkan pusing sendiri, mabok informasi, terlena dengan indahnya dunia online. Kalau begitu kapan Anda akan Take Actionnya meramaiakan blog anda tersebut. Ini juga diajarkan dalam Rahasia Blogging loh!. 

3) Setelah Anda menemukan jenis pasar yang pas, maka fokuskan pikiran anda untuk mengisi blog Anda dengan topik tersebut, seperti hasil survey anda tadi. Kupaslah topik tersebut sebaik mungkin agar pembaca mendapatkan manfaat dari artikel anda. Yang terbaik adalah bagaimana agar artikel Anda tersebut mampu untuk membuat pengunjung datang berulang-ulang. Lebih dahsyat lagi jika pembaca tersebut dengan suka rela mengajak temannya yang lain lagi untuk datang ke blog anda. Dengan cara ini yang ikut meramaikan blog anda bukan lagi anda sendiri melainkan orang lain pun bersedia melakukannya untuk Anda. 

4) Jadikan Waktu anda seefektif mungkin, dan jangan lupa untuk selalu konsisten dalam hal anda melakukan aktivitas promosi ini. 

5) Gunakan sebagian uang anda untuk promosi produk online secara berkesinambungan, baik dengan membeli program pemasangan iklan gratis ataupun yang berbayar. 

6) Perkaya informasi anda dengan banyak membeli buku-buku atau ebook seperti rahasia blogging dahsyat hanya dengan 250.000 saja, itupun kalau belum naik, buruan beli he..he.., namun sekali lagi bukan nilai uangnya ?, akan tetapi setidaknya-tidaknya anda sudah mempunyai tambahan pegangan dan mengantongi banyak sekali informasi akurat dari yang berpengalaman seputar maramaikan blog agar hasilnya lebih spektakuler. 
Untuk Pesan silahkan disini: Rahasia Blogging Memang secara teoritis, bila anda baca artikel Cara Meramaikan Blog Secara Konsisten ini sangatlah mudah untuk dibaca, dan secara praktek membutuhkan jangka waktu yang lama untuk sukses, namun dengan anda konsisten, takkan terasa bahwa kesuksesan berada didepan anda. Semoga Sukses Fastana Ofianta

Sumber: http://didianto.com/cara-meramaikan-blog-secara-konsisten/

{ 5 komentar... Views All / Send Comment! }

Kumpulan Surat Cinta mengatakan...

mantap nih infonya,..mkasih gan..........

admin mengatakan...

Sama sama gan tank tu buat kunjungannya

Unknown mengatakan...

Mantap ini Gan..

Hehee...

Sangt bermanfaat bagi pendatang baru.

Admin INI ITU AJA mengatakan...

Mantap Tutorialnya sobat, nhe blog gua sepi pengunjung sobat....

http://ini-ituaja.blogspot.com/

admin mengatakan...

sip agan2 semua. semoga bermanfaat... trimakasih ya. kunjungan balik dari saya

Posting Komentar

Kritik dan sarannya ya agan-agan semua sangat berguna untuk kemajuan blog ini ^_^